Selasa, 20 Mei 2014

Kenapa Harus Ada Perasaan Itu



Resah, gelisah kenapa harus ada perasaan itu. perasaan yang membuat manusia tak tenang. Diasaat seperti itu mereka tak tau harus berbuat apa. Yang ada hanya ketakutan akan dirinya sendiri. Rasa resah, gelisah itu muncul ketika manusia telah melakukan hal yang menurutnya salah, entah dari dirinya sendiri yang membuat suatu hal tidak benar atau bisa saja orang disekitarnya. Tidak dapat mempertanggungjawabkan apa yang sudah dibuatnya juga salah satu sikap yang membuat seorang manusia merasa resah dan gelisah. Setiap manusia pasti merasakan perasaan itu, tidak mungkin ada manusia yang tak pernah tidak merasakannya.
Perasaan resah dan gelisah yang dirasakan manusia apakan semua sama? Resah, gelisah yang kurasakan seperti disudutkan oleh  pertanyaan-pertanyaan atau bahkan pernyataan-pernyatan yang membuatku tak punya ruang untuk berpikir jernih lagi. Yang ada
hanya pikirann-pikiran negatif . pikiran negatif itu membuatku seakan-akan aku adalah manusia yang paling tak berguna. Apa yang harus kulakukan? Semakin kumemikirkannya rasa itu semakin menjadi-jadi yang membuatku sesak untuk bernafas.
Jadi disaat seperti itu, aku hanya berpikir. Sudahlah, apa lagi yang harus kulakukan? Bukankah itu sudah terjadi. Jika tak ingin hal itu terjadi jangan ulangi. Boleh kita membuat sesuatu hal yang sulit menjadi mudah tapi jang meremehkannya. Dan jangan takut untuk mempertanggungjawabkan apa yang sudah kita buat, selesaikan juga sesuatu hal yang sudah kita mulai, baik buruknya hasil itu setidaknya kita sudah berusaha untuk menyelesaikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar