Kamis, 01 Mei 2014

Dikejar Waktu



                Entah apa yang ada di fikiranku saat ini. Tidak ada inspirasi sama sekali untuk menulis. Padahal hari ini tulisan itu harus dikumpulkan. Materi yang aku ketahui pun juga tidak banyak. Jadi bagaimana aku bisa menulis dengan baik? Akupun mencari lagi refrensi tentang materi itu, ada sebagian yang tidak aku pahami. Butuh waktu tiga sampai empat jam untuk benar-benar paham dengan materi itu. setelah aku mengerti, meskipun tidak banyak. Aku mulai memberanikan diriku untuk menulis.
                Ternyata tidak semudah yang aku bayangkan. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam fikiranku. Apakah ini masuk dalam tulisan? Tanpa pikir panjang aku bertanya pada seniorku. Dan dengan baiknya mereka memberiku pengarahan. Ada dua pendapat yang berbeda dari apa yang aku tanyakan, ini juga membuatku bingung. Setelah aku telaah kedua pendapat itu aku modifikasi menjadi satu.
                Sampai pada menulis, kalau aku menulis membutuhkan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan satu buah artikel. Cukup lama memang, karena terkadang inspirasi
itu tidak muncul itulah kenapa aku lama dalam menulis. Sayangnya dengan waktu yang cukup lama itu hasilnya juga belum tentu bagus, taku aku percaya pada diriku sendiri meski itu jelek atau bagus tapi aku bangga dengan karya itu karena itu adlah karya tulisku sendiri.
                Biasanya inspirasi muncul ketika aku terdesak oleh sesuatu itu yang membutuhkan inspirasi. Jadi selama ini aku mengerjakan sesuatu itu seperti membuat majalah digital. Dulu aku juga pernah mengalami hal semacam ini, sering malah. Tapi Alhamdulillah tepat waktu, namun yang aku sangat sesalkan yaitu hasilnya tidak sebagus yang aku inginkan. Waktu membuat majalah digital juga seperti itu, padahal sudah diberi waktu tiga bulan, teman-teman yang lain sudah mulai mengerjakan, namun aku tidak alsannya yaitu inspirasi, kenapa waktu itu tidak muncul. Setelah dua bulan lebih inspirasi itu baru ada, jadi aku bisa mengerjakan untuk membuat layoutnya, desain itu tiga minggu sebelum hari H. Beruntungnya majalah digital itu bisa selesai. Jadi itulah kenapa saya mengerjakan sesuatu itu jeda mengerjakannya tidak lama akan dikumpulkannya itu tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar